KWT 'BESTARI' SERGAI WAKILI SUMUT KE ISTANA NEGARA

Disamping KWT ”Bestari” kata Rachmad Karo-Karo, bahwa Bupati Madina H. Amru Helmi Daulay SH, Ketua Ponpes Nurul Falah Tamosu H. Abdullah Harahap dan Petugas Pengumpul Data Baharuddin SP dari Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, juga ditetapkan sebagai penerima penghargaan Ketahanan Pangan tingkat nasional tahun 2007 dari Provinsi Sumatera Utara. Sergai H.T. Erry Nuradi melalui Kabag Humasy Drs. Rachmad Karo-Karo mengatakan bahwa diberikannya penghargaan tertinggi di bidang ketahanan pangan kepada KWT ”Bestari” Kecamatan Pegajahan merupakan kebahagiaan dan kebanggaan bagi seluruh warga Kabupaten Sergai yang patut disyukuri bersama, karena dari ribuan kelompok masyarakat tani yang ada di tanah air KWT ”Bestari” berhasil menjadi salah satu kelompok terbaik di Indonesia.

Keberhasilan yang diraih oleh KWT ”Bestari” itu diharapkan dapat memberikan motivasi kepada kelompok-kelompok lain yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk berbuat lebih baik dan mengharumkan nama Kabupaten Sergai, ujarnya. Sementara itu Camat Pegajahan Henry Suharto SH mengatakan, berhasilnya KWT ”Bestari” dari wilayahnya menjadi salah satu kelompok masyarakat penerima penghargaan di bidang ketahanan pangan tingkat nasional adalah berkat keuletan kelompok tani tersebut dalam upaya meningkatkan dan memotivasi serta partisipasinya untuk meningkatkan produktivitas petani maupun  kelompok masyarakat  lain guna mewujudkan ketahanan pangan di Kecamatan Pegajahan. Berhasilnya kelompok wanita tani ini mendapatkan penghargaan termasuk menjadi juara I lomba ketahanan pangan tingkat Sumut tahun 2007 pada bulan September lalu,  juga berkat besarnya perhatian Bupati Sergai H.T. Erry Nuradi serta Wabup H. Soekirman untuk terus-menerus melakukan pembinaan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang ada di Sergai, kata Henry Suharto.



Bookmark and Share
copyright © 2012 WEBSITE BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.02, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: [email protected]